Sesungguhnya sebuah pemikiran itu akan berhasil diwujudkan manakala kuat rasa keyakinan kepadanya, ikhlas dalam berjuang dijalannya, semangat dalam mereali-sasikannya, dan kesiapan untuk beramal serta berkorban dalam mewujudkannya.
Keempat rukun ini, yakni iman, ikhlas, semangat dan amal merupakan karakter yang melekat pada pemuda. Kerana sesungguhnya dasar keimanan itu adalah nurani yang menyala, dasar keikhlasan adalah hati yang bertakwa, dasar semangat adalah perasaan yang menggelora dan dasar amal adalah kemauan yang kuat. Hal itu semua tidak terdapat kecuali pada diri para pemuda

(Hasan Al-Banna)

Sep 8, 2010

Berbeda itu asyik & Islam dihina..

Cerita Pak Gus Dur

Suatu hari Gus Dur ngobrol dengan ayahnya. "Dur," kata Pak Wahid suatu hari. "Sekalipun agamamu dan agama temanmu berlainan, kamu jangan suka membeda-bedakan orang. Begitu juga dengan orang yang berlainan suku atau bangsa."

"Berbeda itu asyik dong, Pak?" tanya Dur menyelidik.
"Ya, makanya kamu boleh bermain dengan siapa saja."
"Asalkan kamu tetap pandai menjaga diri," sela ibunya mengingatkan.

Ketika dewasa, nasehat orangtuanya itu semakin tertanam dalam diri Gus Dur. Dia menjadi pembela kebebasan beragama dan mendorong gerakan antikekerasan.


Bila karikatur Nabi Muhammad disebarkan

Bagi umat Islam, kasus semacam ini atau yang pernah terjadi sebelumnya menunjukkan kepicikan individu-individu yang sebetulnya tak perlu terjadi. Nabi Muhammad sendiri pernah mengingatkan umatnya agar tidak memerangi umat lain atau membencinya dengan kalimat suci yang sederhana, "Bagimu agamamu, Bagiku agamaku!"

Jelas bahawa umat Islam diingatkan untuk tidak mengusik agama lain atau keyakinan yang berbeda. Di dalam agama lain pun, tidak ada ajaran yang mengajarkan kebencian pada agama lain.

Reaksi berlebihan terhadap kasus semacam ini tidak perlu ditampakkan umat Muslim. Apalagi sampai terpancing untuk melakukan balasan kekerasan. Kerana Nabi Muhammd sendiri semasa hidupnya sering mengalami hinaan dan kekejaman, tapi menghadapinya dengan kelembutan. Hasilnya, kekasih Allah itu jadi pemenang dengan membawa Islam sebagai agama yang benar dan penuh kedamaian.

Penghinaan melalui blog sebegini bukan hal baru bagi Rasul dan umat Islam. Tapi, Rasul tetap menjadi Rasul dan Nabi besar sepanjang zaman.Jika hal yang kecil sebegini pun kita diingatkan supaya tidak terlalu termakan dan terpancing dengan mereka,apatah lagi hal-hal kecil seperti HUKUM bukan Muslim memasuki surau/masjid..

Untuk menjawab persoalan itu,anda nilaikan sendiri video dan gambar dibawah







No comments: